• Jelajahi

    Copyright © wadaslintangcom
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Siswa SMA N 1 Wadaslintang Ciptakan Krim Antibakteri Virgin Coconut Oil (VCO) dan Minyak Serai Vimoris

    Suroso
    , Kamis, Oktober 19, 2023 WIB Last Updated 2024-01-25T05:50:58Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Berkat kreasi tersebut para siswa SMA N 1 Wadaslintang itu meraih juara 1 Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Kabupaten Wonosobo 2023 untuk kategori pelajar. 

    Foto : pesonafm.wonosobokab.go.id



    Saat ditemui di Pendopo Bupati beberapa waktu lalu, salah satu siswa, Anisa Aulia mengungkapkan, ide itu muncul karena banyaknya produksi VCO atau minyak kelapa di Wadaslintang. Namun, produksi VCO belum dapat dimanfaatkan dan terserap pasar secara optimal. Sehingga para siswa berupaya untuk dapat memanfaatkan dan mengembangkan potensi lokal yang ada.

    Anisa menjelaskan, proses pembuatan krim tersebut diawali dengan melakukan destilasi untuk menghasilkan minyak serai, kemudian memanaskan fase air dan fase minyak dengan bahan tambahan lain yang kemudian seluruhnya dicampurkan hingga merata.

    Ia menuturkan, krim Vimoris memiliki berbagai manfaat seperti mengobati masalah kulit akibat bakteri dan melembabkan kulit. Menurutnya, pihaknya telah melakukan pengujian laboratorium dan diketahui krim alami itu aman untuk digunakan. Anisa mengatakan, setelah berhasil menjuarai Krenova 2023, Ia akan terus mengembangkan produknya. Anisa juga berencana untuk mengajukan ijin edar sehingga produknya dapat dipasarkan secara legal. 
    Sumber:  copypaste 19 Oktober 2023  artikel pesonafm.wonosobokab.go.id 
    Disclaimer : Berbagi Pengetahuan bukan mewakili dimana penulis bekerja


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Untuk Anda